Kamis, 02 Mei 2013

Syair Puisi "Karena Kaulah Sahabatku"

Goresan Pena : Riska Fajrul Ummi



Sahabat, kau amatlah berarti dalam hidupku ini
Kau selalu datang untuk menyejukkan hatiku
Selalu mendengarkan lantunan ceritaku
Dan selalu megingatkan ku ketika aku salah

Aku banyak belajar dari kkehidupanmu
Aku belajar tentang arti dari sebuah kesetiaan
Tentang cara menyikapi hidup
Bahkan bagaimana cara untuk dapat tersenyum setiap detiknya

Jujur, Aku tak mau kehilanganmu
Tak dapat kubayangkan bila kau meninggalkan ku sendiri
Sendiri dalam kegelapan dan kenistaan
Tentunya tak akan ada lagi yang dapat merangkul ku berjalan ke depan

Aku akan merasa sendiri dan sepi tanpa perhatianmu lagi
Jika engkau pergi dari hidupku, lantas siapa lagi yang dapat mempercayaiku
Siapa lagi yang dapat memberiku semangat untuk tetap bertahan
Dan tak akan ada lagi yang mengajariku arti sebuah pengorbanan

Karena di saat semua orang meninggalkanku, kau datang tuk temani hari sepi ini
Di saat mereka hanya menginginkan kelebihanku, kau datang untuk menerima segala kekuranganku
Di saat mereka tak mau mendengarkan ceritaku, engkau yang hadir untuk ku
Sehingga aku merasa beruntung telah memilikimu

Maafkan pula diri ini yang kadang kala egois wahai sahabatku
Maafkan aku disaat aku hanya ingin dapat dimengerti yang kadang tak bisa mengerti keadaanmu
Maafkan aku disaat kata-kata yang ku pikir menawan justru membuat hatimu terluka
Maafkan aku saat tak dapat hadir untuk melerai lukamu

Tapi ketahuilah, aku sangat menyayangimu
Karena kaulah sahabatku
Dan bersama mu lah aku dapat mengukir sejuta kisah nostalgia
Terimakasih karena kau telah mewarnai panorama hidupku.
Barakallahufikum