Sabtu, 02 Maret 2013

Masuk Islamnya Pendeta Chat Dari Kota Sar

Pendeta Jant Comdeedomte masuk Islam pada tanggal 6 Sya'ban tahun 1424 H. Hal ini dia lakuakan pada salah satu perkemahan dalam acara dakwah yang dilakukan oleh Nadwah Alamiyah untuk pemuda muslim. Ia masuk Isam melalui Syaikh Abdul MAjid Kasimbou, semoga Allah memberikan kebaikan kepadanya.

Berita tentang masuk Islamnya Pendeta Jant Comdeedomte sangat menggemparkan negara Chat, karena ia merupakan pemimpin para pendeta dan sangat berpengaruh di kalangan para pendeta di negara tersebut. Ia merupakan pendeta yang getol menyebarkan agama Nasrani dan mengajarkannya ke penjuru dunia, termasuk ke Amerika dan Jepang.

Oleh karena itu, berita tentang masuk Islamnya sangat merugikan kalangan gereja. Dan, merekapun berusaha agar berita itu tidak tersebar keluar, agar tidak merugikan mereka

Ia menjelaskan kepada mereka bahwa ia masuk Islam karena mendapatkan ketenangan dalam beragama setelah berdebat dengan Syaikh Abdul Majid. Oleh karena itu, walau gereja merayu saya, -kata dia-, dengan kenikmatan dan harta benda duniawi sata tidak akan bergeming dan tetap pada keyakinan saya akan kebenaran Islam. Cukuplah Allah Subhanahu wa Ta'ala sebagai Tuhan saya, saya bertawakal kepada-Nya dan hanya kepada-Nyalah saya berharap.

Pihak gereja tetap berusaha agar Jant Comdeedomte mau kembali memeluk agama Nasrani dan kembali pada profesinya sebagai pendeta. Namun, Allah telah memberikan petunjuk keoadanya berupa jalan kebenaran, yaitu jak=lan menuju agama Islam. Tekadnya sudah bulat dan keyakinannya sudah mendalam akan kebenaran Islam, maka badai apa pun yang menghantam tidak akan mengoyahkannya.

Setelah mereka putus asa mengajaknya kembali ke pangkuan gereja, mereka menakut-nakuti, mengancam dan melakukan konspirasi dengan pemerintah setempat untuk memperdaya Jant Comdeedomte ini. Dengan kezhaliman dan konspirasi mereka memaksa jant Comdeedomte untuk keluar dari wilayahnya, karena hal itu mengancam eksistensi mereka. Inilah kezaliman yang mereka demonstrasikan, mengusir orang yang sudah berdomisili lama di daerah tersebut hanya karena berbeda keyakinan.

Akhirnya, Jant Comdeedomte beserta istri dan empat anaknya yang juga masuk islam, hijrah menuju kota Anjmina. Ia berjanji tidak akan kembali ke daerahnya sebelum membekali diri dengan ilmu-ilmu syar'i, ilmu-ilmu Al-Quran, Ilmu-Ilmu Hadits dan ilmu fikih. Dengan Ilmu tersebut ia ingin membuktikan dan menjelaskan kepada masyarakatnya akan kebenaran Islaam dan Kebenaran kalam Allah, Al-Quran. Bahwa, ia benar-benar kitab bagi umat islam dan mukjizat terbesar yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Di tempat baru tersebut, Jamt Comdeedomte dan keluarganya mendapatkan suasana yang mengharukan. Penduduk setempat menyambutnya dan bergaul dengannya layaknya saudara sendiri, hal ini tampak dari beberapa perkara berikut:

Pertama, bantuan dari penduduk setempat berupa tempat tinggal yang disewakan dengan harga yang sangat murah. Hal ini mereka lakukan untuk membantunya sampai ia dan keluarganya mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Kedua, bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sekitar $ 100 USA agar ia dan keluarganyasegera kelur dari kritis

Ketiga, beasiswa studi sesuai dengan kegemarannya melakukan penelitian dan mempelajari ilmu pengetahuan


Keempat, bantuan yang paling dahsyat dan luar biasa yaitu kesempatan menunaikan ibadah Haji ke Baitullah dab ziarah ke Masjidil Hara. Padahal, untuk bisa pergi haji seorang harus mengantongi minimal SR 5000 Real Saudi.

Subhanallah, Maha suci Allah. Dialah sang Pemberi Hidayah kepada siapapun yang Dikehendaki dan Yang berkehendak Membolak-balikkan hati setiap Insan Manusia. semoga kita semua selalu ditunjuki ke jalan yang lurus (Amin)

0 komentar:

Posting Komentar